band metal islam

Band Metal Islam – Band metal tentu dipikiran anda identik dengan Syetan, Penjahat, Kekerasan, dan lain-lain. Namun tahukah anda bila band metal ada juga yang ber temakan religi tentu anda baru tahu atau bahkan juga sudah mengetahui, mungkin saja bila anda belum juga tahu anda dapat profil 4 Group band Metal Yang Islami

1. Punk Muslim

Apa yang terbayang bila mendengar kata ” PUNK ” Narkoba, anarkisme, Rambut Punk, Gelandangan, Tidak terang. Namun bayangan itu akan tidak diketemukan apabila berjumpa dengan komune Punk Muslim. Punk Muslim berdiri sekitaran th. 2009, komune ini terjadi bermula dari band punk yang bernama Ideologi Islam yang dibangun oleh budi chaeroni.

2. Purgatory

Yang ke-2 yakni Purgatory. Purgatory yaitu satu band death metal asal jakarta yang dibuat oleh Lutfi sang gitaris serta adiknya Al yang seseorang drumer juga di band yang sama. yang buat band ini berlainan dengan band death metal yang beda yaitu lirik atau lagu yang dibawakan yang bernafaskan islami seperti ajaran agama islam, dakwah islam, perang uhud dan lain-lain.

Terkecuali lirik lagunya yang islami seperti M. O. G. S. A. W, Simbol yang mereka pakai sangat islami sekali berlainan dengan band metal beda yang memakai bintang terbalik jadi lambangnya. Purgatory memakai bln. bintang serta kaligrafi dalam logonya. Dalam dunia musik metal atau undeground umumnya dilambangkan salam dengan tangan yang serupa seperti kepala domba. Tapi, beda perihal dengan band purgatory ini. Mereka jadikan “one finger movement” jadi salamnya yakni salam satu jari yang berarti “satu” itu bermakna bertauhid. tersebut disini beberapa nama pemain band yang masih tetap aktif : L. T. F – Gitar, Al – Drum, Apit – Growl, Bone – Bass, Sandman – Vokal, D’Jackal – DJ/Sample/Programming, BadArt – Gitar.

3. The Roots Of Madinah

Dari namanya ” madinah ” tentu anda sedikit miliki pandangan pada band metal madinah. The Roots Of Madinah berdiri pada tanggal 24 mei 2008, yang bermula dari 3 orang rekan lama yang menyatu kembali sesudah demikian th. berpisah ditelan aktivitas masing masing. Mereka yaitu Thufail Al Ghifari, Udenkox Hermawan serta Arif Attack. satu diantara personil The Roots Of Madinah yakni Thufail Al Ghifari yaitu salah seseorang hiphop nasional Ke-2 albumnya telah mewarnai sendiri dalam perjalanan eksistensinya.

Walaupun aransemen music di album Syair Perang Panjang pernah memperoleh banyak cercaan dari komune hiphopindo, ditambah syair – syair islam yang tajam, tegas serta begitu agresif buat Thufail seringkali dicap rapper islam garis keras bahkan juga sampai sekarang ini banyak yang memberi penilaian itu. Tidak seperti kita yang terlahir telah muslim Thufail Al Ghifari terlahir dari pasangan Pendeta, masuk islam th. 2002 sesudah melalui sistem pemikiran serta pencarian jati diri yang panjang.

4. Tengkorak

Serta yang paling akhir yaitu Tengkorak mungkin saja beberapa dari teman dekat muslim sudah mengetahui dengan band yang satu ini, Band ini dibangun pada akhir th. 1993 oleh Ombat, Danang, serta Yoyok. Band ini mengusung aliran Heavy Metal serta Death Metal. Tengkorak adalah group musik Grindcore pertama di Indonesia. Bahkan juga album-album Tengkorak telah mengedar di Jepang, serta Eropa, Amerika, Australia, serta Timur Tengah. Th. 2005-2006 saja 3-4 album Tengkorak menyebar di 29 negara didunia. Tengkorak berpesan pada beberapa pengagum, ” kami jadi musisi Tengkorak mengharap tiap-tiap fans supaya janganlah terlena dengan aliran musik yang menghadap pada dekadens moral. Kalau bermusik itu mesti tetaplah jujur, sesuai sama hatinurani. Bila kita suka musik keras, kita cocokkan dengan serta alam Indonesia yang memiliki tata-sopan-santun, tatakrama, akhlak ketimuran serta jadi orang muslim yang baik “.

Band Metal Islam Yang buat Tengkorak berlainan dengan band-band heavy metal beda terdapat pada prinsip serta idealisme Islam serta anti-Zionis yang diusungnya. Walau tampak urakan, masalah prinsip, untuk Ombat dkk, yaitu nomor satu. Saat azan bergema, mereka hentikan aktivitasnya serta salat terlebih dulu. Untuk mereka, Islam tetaplah nomor satu bila dibanding dengan apapun.
Berlainan dengan lirik lagu metal beda yang bertopik anti Tuhan, memuja setan serta kebebasan. Lirik-lirik lagu Tengkorak berdasarkan bersumber dari sejarah atau sirah nabawi, Al quran, serta hadist. Dan Menurut Om bat, itu yaitu sebagai bentuk perjuangan anak band underground untuk berjihad dengan musik islami.

Satu diantara personil band tengkorak yaitu Ombat, terkecuali jadi Vokalis Band, Ombat juga jadi kuasa hukum terpidana masalah terorisme Muhammad Jibril. Pria kelahiran Jakarta, 11 April 1973, itu juga anggota aktif Kamar Dagang serta Industri Indonesia (Kadin) sekalian direktur paling utama PT Sebelas April Lian Mipro yang beroperasi di sektor moment organizer, promotor, serta merchandise. Tengkorak menggagas trend baru, yaitu ganti salam metal dengan salam satu jari. Pergerakan dengan tunjukkan jari telunjuk ke arah langit itu sudah ditranslate dalam beragam bhs serta dibarengi juta-an pencinta musik metal di Asia Tenggara serta Timur Tengah. ” Itu bermakna tauhid, yaitu yakin pada satu Tuhan : Allah, ” tutur ombat.