Kota Shanghai

Shanghai adalah kota metropolitan di Tiongkok yang memiliki banyak sekali potensi wisata. Shanghai memiliki sebuah landmark kota yang dibangun dengan megah. Menyerupai menera Tokyo, landmark Shanghai dapat membantu Anda melihat pemandangan seluruh kota sampai titik terjauh dari ketinggiannya.

Landmark kota https://www.bandungadvertiser.com/  ini bernama Oriental Pearl TV Tower, untuk melihat seluruh pemandangan kota Shanghai, yang harus dilakukan hanyalah menaiki menara sampai ketinggian 259 meter. Total ketinggian menara sampai 468 meter, namun diketinggian 259 meter saja Anda sudah bisa menyaksikan pemandangan seluruh kota.

Semua orang bisa secara bergantian melihat kota dengan terowongan yang disediakan di Oriental Pearl TV Tower. Selain melihat pemandangan kota, dari landmark kota Shanghai https://www.bandungadvertiser.com/ ini setiap wisatawan dapat merasakan sebuah pengalaman memandang pemandangan dari sebuah ketinggian di mana lantainya terbuat dari kaca. Wahana yang menantang itu ada di ketinggian 259 meter. Dari sini, Anda bisa melihat bagian bawah karena kaca tembus pandangnya memungkinkan Anda untuk melakukannya.

Kota Shanghai

Menara ini terletak di daerah Lujiazui, Distrik Pudong. Dari kejauhan, menara ini nampak berdiri bagai gedung pencakar langit. Dari jauh, saat malam hari, dari titik tertentu kombinasi pemandangan antara menara dengan gedung-gedung nampak artistik untuk diabadikan dalam foto.

Biaya masuk ke Oriental Pearl TV Tower adalah 120 Yuan atau setara dengan Rp240.000 per orang. Biaya tiket masuk tersebut sudah termasuk dengan tiket masuk ke objek wisata Shanghai Municipal History Museum. Jadi, jangan sia-siakan tiket yang sudah Anda beli, paska mampir ke menara Oriental Pearl TV Tower, langsung asja mampir ke Shanghai Municipal History Museum.

Objek wisata museum tentu saja berkaitan dengan sejarah sebuah kota. Di museum ini, setiap pengunjung yang datang dapat menikmati sajian berbagai macam benda yang bernilai sejarah milik kota Shanghai. Museum ini menjadi destinasi wisata sejarah, budaya, dan edukasi andalan Shanghai.

Sesudah merasakan wisata yang menantang dan wisata sejarah serta budaa sekaligus, bagaimana jika kita lanjutkan perjalanan ke area pinggir Sungai Huangpu. Di sana ada sebuah tempat wisata yang bernama The Bund, yaitu sebuah tempat wisata yang terdiri atas bangunan-bangunan kuno dan juga modern. Pengunjung dapat melihat-lihat arsitktur kuno di antara arsitektur modern kota metropolitan Shanghai. Ada beragam bagunan artistik dilengkapi dengan patung-patung menarik. Salah satu patung yang menyita perhatian ialah patung Chen Yi, seorang tokoh pembangunan kota Shanghai.