Orang-orang di era Victoria memaknai bahasa bunga dengan sangat serius. Karena suasana represif pada zaman itu, bunga menjadi sarana yang digunakan perempuan untuk berkomunikasi dengan para pelamar mereka. Aroma yang berbeda dari bunga tertentu atau pengelompokan bunga dalam karangan bunga menyampaikan pesan-pesan unik.

Seringkali, botanical gift ini menunjukkan perasaan dan emosi yang tidak berani diucapkan di depan umum. Bahkan cara bunga diberikan kepada seseorang memiliki pesan tersembunyi sendiri. Misalnya, jika seorang pria memberikan buket bunga yang tegak, ia memiliki sesuatu yang bahagia dan positif untuk dikatakan padanya. Buket yang terbalik, di sisi lain, berarti dia membawa berita gelap. Menyerahkan seorang pria bunga dengan tangan kanan menunjukkan bahwa dia setuju dengan proposalnya, sementara menyajikan bunga dengan tangan kiri sering berarti bahwa dia menolak tawarannya.

Penting bagi mereka di zaman Victoria untuk mengetahui apa arti setiap bunga sehingga mereka akan mengirim pesan yang tepat kepada kekasih mereka atau orang lain. Seluruh kamus ditulis dan diterbitkan untuk menjelaskan bahasa misterius ini kepada semua orang. Namun, itu cukup umum untuk mimpi buruk pesan campuran terjadi ketika dua orang memiliki versi yang bertentangan dari “bahasa kamus bunga.”

Salah satu bunga paling populer selama era ini adalah mawar merah muda. Jika Anda akan melihat patung-patung, lukisan, perhiasan, dan benda-benda pusaka lain dan barang-barang antik dari masa itu, Anda akan melihat bahwa mawar merah muda adalah motif utama dalam seni bergaya Victoria. Mawar sebagai simbol cinta sudah menjadi pengetahuan umum saat itu, tetapi mereka juga tahu bahwa setiap jenis dan warna memiliki arti tersendiri.

Mawar merah muda datang dalam nuansa yang berbeda, dari merah muda pucat memerah ke merah gelap. Mawar merah muda pucat adalah favorit wanita selama waktu itu – mereka sering menggunakan kuntum mawar untuk menghiasi rambut dan gaun mereka, dan merawat kebun mawar merah jambu mereka seperti merawat anak-anak. Mawar merah muda konon berarti banyak hal – cinta romantis, khususnya – tetapi daya tarik mawar merah muda hari ini tidak begitu banyak pesan yang seharusnya mereka sertakan sebagai keindahan warna dan bentuknya.

Jika Anda ingin mengirim buket bunga mawar merah jambu kesukaan Anda, pilih warna merah muda pucat dari mawar aqua. Selain warna mereka yang manis dan lembut, mawar air juga memiliki aroma memabukkan yang menempel pada kelopak bunga mereka; menciptakan aura misteri di ruangan yang mereka simpan. Kemungkinan dia tidak akan tahu tentang arti wanita Victoria ditempatkan pada mawar merah muda, tapi dia akan menyukai warna pastelnya dan upaya keseluruhan Anda ditempatkan dalam mengirim bunga, dan jika Anda akan membeli bunga mawar merah muda bisa mengunjungi toko bunga di Jakarta.