Kreativitas musisi Indonesia telah tak butuh dipertanyakan semula tambahan pula telah tidak sedikit yg universal alias go international, baik dalam naungan stiker populer ataupun indie. Salah satu musisi Indonesia yg di terima go international merupakan Bottlesmoker.

Bottlesmoker merupakan group musik awal Bandung yg beraliran exprimental electro pop. group musik yg digawangi oleh Anggung Suherman dan Ryan Adzani ini mempunyai singularitas solo dalam bermusik, adalah melakonkan alat-alat secon yg dimainkan dalam tiap-tiap tindakan panggungnya.
Bottlesmoker

berkah alat-alat seken inilah, Bottlesmoker mampu universal. Anggung menandatangani buat meraih alat-alat seken terselip dirinya membelinya ditoko barang second, dan apalagi ada yg hingga ke luar negara bagi mendapatkanya.

ketika unjuk gigi di palagan, Anggung dan Ryan ini rata rata memakai keyboard, piano mainan, bel tangan, pianika, glockenspiel, dan berulang tidak sedikit pun, yg tentu saja ialah barang second. rata-rata� awak hunting borong pula tur. tidak jarang masih pendengar Bottlesmoker kasih kabar problem mainan-mainan yg mampu saya gunakan, tutur salah satu tenaga kerja, seperti dikutip bermula Indonesiashowbiz,
pertama karier Bottlesmoker di arena musik aspek diawali untuk thn 2009, diwaktu mereka membentuk tur di Malaysia dgn tema bertema â??Hello we are BottleSmokerâ. seterusnya untuk thn 2010 mengarang 3 tur sekalian di 3 negara merupakan Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

kepada thn berikutnya, Bottlesmoker semakin menerangkan sayapnya dgn membuahkan tur agung di Asia yg menggantikan 5 negara adalah Malaysia, Tiongkok, Hongkong, Brunei, Singapore, dan Indonesia. seterusnya, thn 2012 membentuk tur bertopik â??Bottlesmoker Smiles to Vietnam dan Thailandâ?.

berita paling baru, duo ini baru bekerja sama bersama musisi Islandia pada launcing ulang EP â??Polarityâ? dalam format yg berbeda.
kalau-kalau belum tidak sedikit yg tau berkenaan BottleSmoker, aku tambah demikian. Ya, setidaknya sampai 24 jam terakhir. aku telah tau berkaitan BottleSmoker sejak beberapa bln dulu, itu pula lewat Televisi. Awalnya sih aku eksentrik ngerti mengenai musik mereka, tapi sebab penampilannya yg langka dan alat-alat yg diperlukan masih jarang, aku terus kerasan menonton.

Lama kelamaan, nyata-nyatanya musiknya enak lagi. tidak cuma itu, suara-suara yg ditimbulkan terus nggak alami. Dan nyatanya, inilah yg disebut falsafah Electro Pop yg diusung duo dari Bandung ini. Uh, keren…

bermula beberapa artikel yg aku baca di internet, BottleSmoker ini telah hadir sejak 2005 dulu. Diawaki oleh Ryan Adzani (Nobie) dan Anggung Suherman (Angkuy) yg setia memanfaatkan internet juga sebagai salah satu alat mengangkat kreativitas. ketika itu, Indonesia kembali belum tidak sedikit ngeh sama yg namanya musik Electro. menjadi, sedang tidak sedikit orang yg nggak ngerti bersama musik BottleSmoker. kian ada yg bilang “Apaan sih ni?”.

Anehnya, di luar negara sana tepatnya di Spanyol ada suatu netlabel yg persaudaraan silau pada launcing album mereka dan jadilah Before Circus Over (2006) yg bermutu 8 lagu. sangat disayangkan, asal dalam negara solo belum tidak sedikit yg mengapresiasi album ini.

thn 2008, BottleSmoker sejak mulai membubung� bersama rilisnya santai Mo Smile. awal dirilis oleh netlabel bersumber Amerika, dulu baru launcing oleh netlabel lokal awal Indonesia. th yg sama lagi, BottleSmoker mulai sejak mewarisi penawaran manggung.

Enaknya dgn BottleSmoker, kita sanggup menikmati seluruh karya mereka dengan cara cuma-cuma. Apakah sebab seluruhnya albumnya telah dibajak? Bukan! dikarenakan mereka memang lah mendistribusikan karyanya dengan cara free. bakal mereka, kepuasan yg paling bernilai merupakan dikala karyanya diapresiasi oleh penduduk.