Studi menunjukkan bahwa mendengarkan musik melakukan berbagai hal baik untuk tubuh dan pikiran kita. Hal ini dapat mengangkat suasana hati yang buruk, membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan “di zona” selama latihan dan membantu mengalihkan perhatian kita dari godaan seperti makan sampah atau memberikan amarah.

Tapi tahukah Anda musik malah bisa membuat Anda makan lebih baik? Percaya atau tidak, menambahkan rutinitas sehari-hari dari lagu yang tepat untuk “diet” Anda dapat membantu Anda meningkatkan kebiasaan makan yang baik dan menendang sampah. Mari bicara tentang bagaimana caranya.

Musik Mengurangi Stres … dan Memberi Hadiah Perilaku Baik

Tidak perlu genius untuk mengetahui bahwa musik dapat mengurangi stres. Siapa pun yang pernah berada dalam suasana hati yang buruk tahu bahwa melontarkan nada yang keras dan ceria dapat melakukan banyak hal untuk mengatasi suasana hati itu. Cukup mengurangi tingkat stres Anda dapat membantu Anda mengalahkan nafsu makan dan makan dengan lebih sehat, sehingga pada saat Anda merasa ingin makan secara emosional, cobalah putaran lagu-lagu favorit Anda terlebih dahulu.

Tetapi musik mungkin bahkan membantu Anda membuat dan menjaga kebiasaan yang lebih baik. Kata seorang psikolog: “Musik membantu memprogram ulang otak kita karena lagu yang tepat dapat memasangkan kesenangan (pelepasan dopamin) dengan kesuksesan kita menjadi tenang. Kemudian kita diberi imbalan ganda karena kita berhasil mencapai tujuan tertentu dan dengan ketenangan. ”Dengan kata lain, ketika Anda memiliki keinginan, kenakanlah lagu yang Anda cintai dan dengarkan sementara Anda menolak keinginan itu. Otak Anda akan membentuk koneksi yang baik dengan tidak menyerah, yang akan membuatnya lebih mudah menahan dorongan di lain waktu.

musik untuk menghindari godaan

Musik Mengalihkan Anda dari Temptation, dan Membantu Anda Berbelanja ke Daftar

Kita semua tahu bahwa salah satu cara terbaik untuk tetap sehat adalah membuat daftar belanja dan benar-benar menaatinya, tetapi ini lebih sulit daripada yang terlihat. Musik dapat memainkan peran di sini juga, membantu Anda menghindari godaan seperti pengambilan sampel keju, lorong kue atau bahkan salad mie yang dikemas di dekat deli.

Untuk memanfaatkan musik secara efektif sebagai selingan, buatlah daftar putar yang bagus sebelumnya sehingga Anda tidak perlu keluar dari zona belanja Anda. Tuliskan daftar yang lengkap dan jelas, dan berikan diri Anda tidak ada ruang untuk improvisasi (yaitu jika Anda perlu mengambil satu gelas es krim untuk pesta seorang teman, tulis itu; jangan tulis “makanan penutup” dan tunggu untuk melihat apa yang terjadi) . Kemudian masukkan earbud terbaik Anda dan tekan tokonya. Alasan Anda ingin menggunakan earbud latihan sederhana; Anda menginginkan kualitas suara yang bagus sehingga Anda dapat memblokir gangguan, dan Anda tidak ingin mereka jatuh.

Mendengarkan Musik yang Lebih Lambat Sebenarnya Membantu Anda Makan Lebih Lambat … dan Dapatkan Penuh pada Makanan Kurang

Diperlukan waktu sekitar dua puluh menit bagi otak kita untuk mendapatkan pesan bahwa kita sudah kenyang, kurang lebih. Itu benar tidak peduli apakah Anda makan dengan kecepatan kilat atau kecepatan kura-kura, yang membuat argumen kuat untuk makan slooooooooooooooowly. Untungnya, semakin lambat musik yang Anda dengarkan, semakin lambat Anda makan. Kenakan beberapa momen menenangkan saat berikutnya Anda masuk, dan Anda akan makan lebih sedikit.

Musik Keras Sebenarnya Membuat Rasa Makanan Lebih Buruk

Percaya atau tidak, musik keras sebenarnya mengurangi kenikmatan makanan kita. Ini masuk akal, karena situasi apa pun saat kami mendengarkan musik yang sangat keras – konser, naik mobil yang melaju, lari – seharusnya tidak benar-benar dipasangkan dengan grub. Gunakan ini untuk keuntungan Anda untuk membantu membunuh ketagihan murni dengan melemparkan earbud olahraga Anda ketika mereka menjadi sangat kuat. Hanya saja, jangan mengubah nada mematikan saat makan makanan sehat, atau Anda akan mengalahkan tujuannya.

musik untuk suasana hati yang lebih baik

Musik Menyebabkan Mood Lebih Baik, Yang Membuat Pengalaman Makan Lebih Baik

Studi juga menunjukkan bahwa musik dapat mengarah pada pengalaman bersantap yang lebih baik. Seiring dengan pelapisan yang tepat, pencahayaan dan perusahaan, musik dapat secara signifikan menambah kenikmatan makanan Anda. Mengapa ini penting secara kesehatan? Nah, jika Anda tidak menyukai tiga ons salmon dengan nasi merah dan brokoli kukus, musik mungkin menjadi dorongan tambahan yang Anda butuhkan untuk melatih kembali otak Anda. Mempersiapkan suasana hati yang tenang (Enya? Jazz? Itu tergantung pada preferensi Anda) saat Anda makan dapat meningkatkan kesan keseluruhan otak Anda tentang faktor yumminess makanan Anda, dan mencegah Anda kembali ke steak-and-potato atau frozen-pizza Anda cara setiap malam.

Jadi, Anda lihat, sementara musik bukanlah diet yang menyembuhkan segalanya, dan tidak dapat secara teknis menghentikan Anda dari meraih Pringles (tidak ada yang bisa melakukan itu), musik dapat pergi jauh menuju pengambilan keputusan Anda lebih baik dan meningkatkan kesehatan keseluruhan dari pilihan makan Anda.