Browsing: Uncategorized

Sejarah Singkat Musik Jazz

Jazz kadang-kadang disebut sebagai “musik klasik Amerika“. Ini telah menjadi genre yang beragam dengan akarnya dalam musik asli Amerika dan Afrika; khususnya, blues, spiritual. Jazz pertama menjadi bentuk musik yang terdefinisi di awal 1920 yang bermunculan dari kota-kota AS di New Orleans dan kemudian Chicago. Awal Jazz ditandai oleh irama tradisional dan melodi yang diambil dan diimprovisasi, memberikan kombinasi ayunan dan sinkopasi. Artis-artis awal dari musik jazz termasuk Jelly Roll Morton, Fats Domino, Bix Beiderbecke dan Louis Armstrong. Selera yang bagus dari periode ini dapat diperoleh dengan mendengarkan rekaman Louis Armstrong Hot Fives dan ensemble Hot Seven.

Sejarah singkat musik jazz

Pada 1930 Jazz telah menyebar dari Amerika Selatan dan menjadi lebih mainstream menarik musisi berkulit putih juga. Salah satu perkembangan Jazz adalah band-band besar seperti Ben Goodman dan Glen Miller. Glen Millers menjadi sangat sukses dan populer, tetapi menawarkan sedikit ruang bagi penggemar jazz untuk improvisas. Namun band-band besar lainnya seperti Duke Ellington dan Count Basie menyediakan beberapa rekaman Jazz yang hebat sepanjang masa.

Sementara Big Band memimpin jazz ke arah yang lebih konvensional. Akhir 1930-an dan 1940-an juga musik jazz berkembang ke arah lain melalui penciptaan “Be Bop” baru menggila. Be Bop dilambangkan oleh para musisi hebat seperti Charlie “Bird” Parker, Dizzy Gillespie, dan Sonny Rollins. Para musisi ini membawa Jazz ke tingkatan baru, melonggarkan kepatuhan terhadap struktur harmoni yang kaku.

Tidak seperti bentuk musik jazz sebelumnya, Be bop tidak dirancang untuk menari tetapi lebih terlihat sebagai kesempatan untuk menampilkan keahlian musik dari para pemain. Beberapa rekaman bop hebat muncul ketika para pemain saling bermain, masing-masing berjuang untuk keunggulan dan improvisasi yang lebih baik. Salah satu rekaman terbesar pada periode ini adalah “Jazz at Masey Hall” 1953 yang menampilkan Dizzy Gillespie dan Charlie Parker di antara yang lainnya, ini adalah contoh musik jazz yang sangat bagus. Pada tahun 1960-an Be bop berevolusi menjadi bentuk “jazz bebas” dengan sedikit jika ada kepatuhan pada harmoni konvensional dan struktur chord. Salah satu rekaman jazz terlaris yang menandai bentuk baru ini adalah “A Kind of Blue” oleh Miles Davis.

Sayangnya banyak dari para musisi musik jazz besar yang memiliki kehidupan tragis karena tak terhindarkan dari penyalahgunaan narkoba dan alkohol. Sayangnya banyak pemain muda datang untuk mengasosiasikan narkoba dengan menjadi pemain jazz yang sukses sehingga jazz mengembangkan reputasi yang kuat untuk asosiasi dengan narkotika.

Untuk memainkan musik Jazz dengan sukses, latar belakang dengan musik klasik jelas merupakan suatu keuntungan. Untuk menjadi pemain jazz yang sukses, Anda harus dapat mempelajari akord dan skala dari lagu tersebut. Dengan struktur dasar ini Anda dapat berimprovisasi di sekitar akord ini untuk memberikan efek improvisasi atau jazz. Namun untuk menjadi seorang musisi jazz yang hebat lebih dibutuhkan daripada pelatihan formal, improvisasi yang sukses adalah keterampilan yang sulit yang hanya dimiliki oleh beberapa orang langka.

{ Add a Comment }

Bunga Memegang Tempat Khusus Dalam Kehidupan Kita

Bunga adalah hadiah dari alam yang paling indah.

Kita semua mengagumi berbagai jenis bunga dan memasukkannya dalam kehidupan kita sehari-hari seperti dalam ritual, mendekorasi kantor dan rumah kita dan dalam pernikahan. Beberapa jenis bunga memiliki tempat khusus dalam pengobatan, ritual, dan perayaan. Pada Hari Ulang Tahun kami berharap orang-orang yang kami cintai dikirimi buket Bunga. Bunga selalu memberkati kehidupan di bumi dan akan selalu ada di sana untuk menyampaikan “Aku peduli padamu“.

Bahasa bunga memiliki makna dan konotasi yang berbeda di berbagai belahan dunia. Sejak jaman dahulu ia telah memicu imajinasi dan inspirasi dari banyak penyair, seniman dan penulis. Bunga dapat membantu kita mengekspresikan pikiran, perasaan, dan emosi kita, mereka melakukan hal yang diperlukan ketika kata-kata gagal disampaikan.

Bunga memiliki kemampuan untuk mempengaruhi emosi kita dan mempengaruhi suasana hati kita. Menurut penelitian perilaku terbaru yang dilakukan di Rutgers, Universitas Negeri New Jersey, kehadiran bunga memicu emosi bahagia, meningkatkan perasaan kepuasan hidup dan mempengaruhi perilaku sosial secara positif jauh melampaui apa yang biasanya diyakini. Penelitian lebih lanjut mengungkapkan bahwa bunga memiliki dampak langsung pada kebahagiaan kita, bunga memiliki efek positif yang lama pada suasana hati kita dan membuat koneksi yang intim.

Selama bertahun-tahun, Bunga telah mengembangkan makna dan tidak dipilih secara acak. Bunga yang berbeda dipilih untuk menyampaikan emosi yang berbeda misalnya, bunga akasia diberikan untuk mengekspresikan cinta yang disembunyikan, cinta suci atau keindahan bunga aster melambangkan cinta dan kemerahan anyelir merah muda berarti saya tidak akan pernah melupakan Anda sementara kuning mengatakan penolakan atau kekecewaan dan tulip mengatakan Anda memiliki sinar matahari dalam senyum Anda, dan semua jenis bunga tersebut bisa anda temukan di toko bunga Jakarta.

Ada interpretasi ilmiah maupun tradisional bahwa bunga memang memiliki sifat penyembuhan juga. Dr. Roger Ulrich, seorang ahli psikologi lingkungan di Texas A & M University, yang merupakan orang Amerika pertama yang meneliti dan mempelajari manfaat tanaman pada pasien rumah sakit, menemukan bahwa ketika tanaman terlihat oleh pasien-pasien ini, tingkat stres mereka berkurang, kebutuhan mereka akan obat nyeri menurun dan rawat inap di rumah sakit lebih pendek dengan meningkatnya rasa optimisme dan kesehatan fisik pasien.

{ Add a Comment }